Selamat Datang di Sistem Komunitas SMKN-1 CEMPAGA HULU

Didalam sistem ini Anda dapat menggunakan beberapa fitu yaitu :

  1. Menambahkan status kegiatan Anda saat ini
  2. Menambahkan link Blog Anda
  3. Menambahkan foto-foto pribadi Anda
  4. Mendownload file materi ajar dan bahan ujian
  5. Komunikasi sesama pengguna (forum dan chating)
  6. Melihat detail informasi guru dan siswa
  7. Sistem Informasi meliputi Nilai,Absensi, Iuran dan Penugasan siswa
  8. Bermain games





Member Login


  Untuk Tamu dan Alumni

Prosedur pendaftaran untuk
Siswa dan Orang Tua/Wali
sebagai berikut :

  1. Siswa/Orang tua dapat menghubungi langsung di sekolah melalui Tim IT SMKN-1 CEMPAGA HULU
  2. Isi formulir pendaftaran khusus member.
  3. Setelah didaftarkan langsung oleh Admin, silahkan cek email Anda untuk verifikasi data.
  4. Silahkan login ke sistem member tersebut.
  5. Atau pendaftaran melalui email sekolah, dengan menyertakan formulir yang sudah Anda isi dibawah ini Download Formulir di sini
  6. Tunggu konfirmasi validasi data Anda melalui email Anda.
Sambutan Kepala Sekolah
  Assalamualaikum Wr. Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain informasi. SMKN-1 CEMPAGA HULU sebagai lembaga pendidikan yang memiliki tugas dan tanggung jawab kepada bangsa untuk mendidik anak bangsa yang berkualitas dan responsif terhadap kemajuan IPTEK di dunia global di era teknologi. ...
Banner
Belajar BersamaPPDB Online SMKN 1 Cempaga HuPEMKAB. KOTAWARINGIN TIMURKemdiknas-wikipedia Indonesia
Agenda Sekolah
23 October 2017
M
S
S
R
K
J
S
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11

Statistik Pengunjung

Total Hits : 286935
Pengunjung : 124530
Hari ini : 67
Hits hari ini : 87
Member Online : 2
IP : 54.80.209.254
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

Halaman di Facebook

Lulusan Agribisnis Justru Banyak Dicari

Tanggal : 08-05-2014 03:56, dibaca 1154 kali.

CIANJUR, KOMPAS.com-Pertanian kerap menjadi jurusan dalam ilmu pendidikan yang kurang populer di mata remaja masa kini, berbeda dengan ilmu komputer yang banyak digandrungi. Padahal, lulusan ilmu pertanian justru banyak dicari di pasar tenaga kerja, seperti yang terjadi pada para lulusan Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura di SMKN 1 Pacet, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (13/3/2012).

Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultra di SMKN 1 Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, misalnya, kini mendapat saingan baru. SMKN I membuka Jurusan Teknologi Komputer Jaringan. Siswa baru berbondong-bondong mendaftar ke jurusan baru ini, tetapi para tenaga pengajar di sekolah tersebut mengatakan bahwa sebenarnya pasar tenaga kerja tetap lebih mudah menyerap lulusan agribisnis.

”Tahun lalu lulusan jurusan Agribisnis di sekolah ini semua langsung terserap. Kira-kira ada 100 lebih siswa. Sebagian membuka usaha sendiri dengan modal dari orangtua, sebagian langsung kerja di perusahaan,” kata Nandang Jauharudin, Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Pacet.

Menurut Nandang, saat ini sejumlah perusahaan bahkan datang langsung ke sekolah untuk melakukan rekrutmen. Kadang jumlah siswa yang ada justru kurang untuk memenuhi kebutuhan pasar.

”Perusahaan-perusahaan mencari. Bahkan murid yang sudah lulus lalu merasa tidak cocok dengan pekerjaannya, lalu keluar, akan datang kembali ke sekolah untuk mencari lowongan baru,” lanjut Nandang.

Jurusan Agribisnis ini diakui Nandang sangat mudah mendapat pekerjaan. Tidak dapat pun, dapat langsung bekerja mandiri. Mereka juga bisa melanjutkan ke perguruan tinggi negeri atau bahkan magang ke luar negeri. Namun, memang jumlah murid yang masuk ke jurusan ini saat ini kalah banyak dari jurusan baru, yaitu Jurusan Komputer Jaringan.

”Mungkin banyak yang berpikir belajar pertanian itu capek, mesti mencangkul misalnya sehingga lebih banyak yang mendaftar di Jurusan Komputer Jaringan. Namun lebih sulit menyalurkan tenaga lulusan jurusan itu. Mungkin karena pasar tenaga kerja di bidang komputer telah ramai,” kata Nandang.

Ahmad Fauzi (18), yang saat ini telah duduk di kelas 12, bercita-cita di masa depan bisa mempunyai usaha Agribisnis terpadu mulai dari produksi hingga pengolahan pascapanen. Remaja asal Cibodas ini awalnya dimasukkan oleh kedua orangtuanya yang petani ke SMKN 1 Pacet dengan harapan mendapat masa depan yang lebih baik dari orangtuanya.

”Dulu saya tidak terpikir akan bercita-cita di bidang agribisnis. Pikiran saya dulu ingin jadi ahli komputer. Kelihatannya orang duduk di depan komputer itu keren. Sekarang sejak sekolah di jurusan ini, saya tidak lagi berminat di ilmu komputer,” kata Ahmad yang ingin melanjutkan sekolahnya hingga tingkat perguruan tinggi. Sumber : http://edukasi.kompas.com/read/2012/03/13/17362661/Lulusan.Agribisnis.Justru.Banyak.Dicari



Pengirim : Admin


Share This Post To :

Kembali ke Atas
Artikel Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar

Komentar Melalui Facebook :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas

Kembali ke atas